Cara Unlock modem Bolt E5372s (Device Locked)

gembokSeorang teman datang sambil membawa mifi bolt E5372s nya yang terkunci, di layarnya terbaca Device Locked. “Wah ga bisa dipake nih….udah buatku aja…” begitu candaku hehehe…..Akhirnya deal klo bisa diperbaiki akan ditraktir makan soto Pak Min (tukang servicenya ga ikhlas..)
Ini adalah tantangan dan saya tidak bisa tinggal diam bila ada sesuatu yang menarik untuk dipecahkan. Saya mah orangnya begitu……..

Langkah pertama dalam memecahkan masalah adalah membaca Bismillah dan bertanya pada mbah google….ketikan kata kunci dan Jreeeng…sederet link disediakan oleh si mbah yang baik hati. Setelah dibuka yang kira-kira relevan dan paling mendekati kebenaran….😀 tahulah saya bahwa metode yang digunakan oleh para penulis sama. Software-software yang dipake sama dan kemungkinan, banyak yang copas juga…..
Baca lebih lanjut

Seberapa Tua E-mail kamu?

old-yahooBarusan mbuka-mbuka arsip lama di mail yahoo, yang sekian tahun ikut memberi warna dalam perjalanan hidup saya. Ternyata didalamnya banyak cerita. Baik menyenangkan, memuakkan maupun menyedihkan. Didalamnya terdapat beberapa ratus foto, beberapa ratus email pertemanan dari dalam maupun luar negeri, ada puisi juga, e-card, milis dan… spam (porsi terbanyak, haa). Dulu belum ada facebook, twitter atau path. Sosmed untuk berbagi yang lagi ngetren saat itu adalah milis (mailing list)

Kira-kira email tertua dalam inbox saya bertanggal berapa ya? Hm..lumayan lama lah, tanggal 21-3-2000. Sebenarnya ada yang lebih tua lagi ditahun 98an tapi sudah dihapus, sayang juga sebenarnya. Provider yang saya punya waktu itu adalah hotmail dan yahoo. Tapi yang masih bertahan sampai saat ini (dan sampai nanti Insya Allah🙂 )adalah yahoo. Check it out:

Baca lebih lanjut

Kisah Model Cantik ‘Playboy’ Jadi Mualaf

key

Liputan6.com, Kuala Lumpur – Ramadan kali ini menjadi yang pertama bagi mantan model majalah dewasa Playboy, Felixia Yeap. Dia mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana tahun ini setelah berikrar masuk Islam.

Kepada penggemarnya di Facebook dan Twitter, ia mengungkapan alasan kenapa memilih masuk Islam. Menurut model asal Malaysia tersebut, ia tidak pernah merasa dekat sebelumnya dengan sosok Tuhan. Berbeda dengan sekarang, wanita ini merasa begitu dekat dengan Allah SWT.

“Aku sudah mencoba mempelajari beberapa agama, tapi hatiku tak pernah merasa begitu dekat seperti sekarang. Hatiku tak pernah tersentuh seperti ini,” ungkap Felixia, seperti dilansir International Business Times, Sabtu (5/7/2014).

Perempuan berusia 28 tahun ini mengakui dirinya sekarang seperti seorang bayi yang baru lahir. Dia merasa begitu senang bisa menikmati indah dan berkah Ramadan. Apalagi, ia berulang tahun pada hari ke-5 Ramadan.

“Aku sangat bahagia, hari jadiku pada hari Kamis (3 Juli), hari favorit nabi Muhammad,” ujar Felixia.

Wanita berparas cantik ini kali pertama mengumumkan keputusannya untuk menjadi mualaf di hadapan 2.000 orang dalam sebuah acara menyambut bulan suci Ramadan di Shah Alam, Jumat 27 Juli lalu.

Mantan guru taman kanak-kanak itu pun menceritakan bagaimana dulu ia menjadi model dengan berpakaian serba terbuka dan sekarang memulai belajar mengenakan pakaian tertutup usai mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Taman Tun Dr Ismail, Kuala Lumpur baru-baru ini.

“Aku berdoa agar terus mendapat hidayah dan petunjuk untuk menyempurnakan jalanku ini. Aku percaya pada Allah yang telah memberikan segala karunia-Nya kepadaku,” kata Felixia.

Meski demikian, jalan wanita yang mulai menginjak karier model pada 2005 itu tak sepenuhnya berjalan mulus. Felixia sempat dikucilkan rekannya setelah mengenakan jilbab. Tapi sang ibu tetap mendukung dan menguatkan hatinya.

“Ibu sama sekali tak keberatan dengan keputusanku. Bahkan ia memberikan restu saat saya bilang tengah mempelajari agama Islam dan berencana menjadi seorang Muslim,” ujar Felixia, seperti dikutip dari The Malaysian Insider. (Mvi) –

See more at: http://ramadan.liputan6.com/read/2073440/kisah-model-cantik-playboy-jadi-mualaf#sthash.ogVFd22G.dpuf

Liputan6.com, Kuala Lumpur – Ramadan kali ini menjadi yang pertama bagi mantan model majalah dewasa Playboy, Felixia Yeap. Dia mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan perdana tahun ini setelah berikrar masuk Islam.

Kepada penggemarnya di Facebook dan Twitter, ia mengungkapan alasan kenapa memilih masuk Islam. Menurut model asal Malaysia tersebut, ia tidak pernah merasa dekat sebelumnya dengan sosok Tuhan. Berbeda dengan sekarang, wanita ini merasa begitu dekat dengan Allah SWT.

“Aku sudah mencoba mempelajari beberapa agama, tapi hatiku tak pernah merasa begitu dekat seperti sekarang. Hatiku tak pernah tersentuh seperti ini,” ungkap Felixia, seperti dilansir International Business Times, Sabtu (5/7/2014).

Perempuan berusia 28 tahun ini mengakui dirinya sekarang seperti seorang bayi yang baru lahir. Dia merasa begitu senang bisa menikmati indah dan berkah Ramadan. Apalagi, ia berulang tahun pada hari ke-5 Ramadan.

“Aku sangat bahagia, hari jadiku pada hari Kamis (3 Juli), hari favorit nabi Muhammad,” ujar Felixia.

Wanita berparas cantik ini kali pertama mengumumkan keputusannya untuk menjadi mualaf di hadapan 2.000 orang dalam sebuah acara menyambut bulan suci Ramadan di Shah Alam, Jumat 27 Juli lalu.

Mantan guru taman kanak-kanak itu pun menceritakan bagaimana dulu ia menjadi model dengan berpakaian serba terbuka dan sekarang memulai belajar mengenakan pakaian tertutup usai mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Taman Tun Dr Ismail, Kuala Lumpur baru-baru ini.

“Aku berdoa agar terus mendapat hidayah dan petunjuk untuk menyempurnakan jalanku ini. Aku percaya pada Allah yang telah memberikan segala karunia-Nya kepadaku,” kata Felixia.

Meski demikian, jalan wanita yang mulai menginjak karier model pada 2005 itu tak sepenuhnya berjalan mulus. Felixia sempat dikucilkan rekannya setelah mengenakan jilbab. Tapi sang ibu tetap mendukung dan menguatkan hatinya.

“Ibu sama sekali tak keberatan dengan keputusanku. Bahkan ia memberikan restu saat saya bilang tengah mempelajari agama Islam dan berencana menjadi seorang Muslim,” ujar Felixia, seperti dikutip dari The Malaysian Insider. (Mvi) – See more at: http://ramadan.liputan6.com/read/2073440/kisah-model-cantik-playboy-jadi-mualaf#sthash.ogVFd22G.dpuf

Kisah Model Cantik ‘Playboy’ Jadi Mualaf

Siapa jagoanmu?

Saatnya pilih presiden…Prabowo atau Jokowi? Poling ini 100% independen dan jujur Insya Allah. Tak ada sponsor apalagi pesanan dari salah satu kandidat🙂 Lha wong ini blog pribadi kok :D…. yuk pilih….
http://simomot.com/2014/05/29/tak-ada-lagi-black-campaign-jokowi-vs-prabowo-gambar-lucu-dan-impian-si-momot/

 

 

 

 

Android atau Apple?

android vs ios

Pilih mana ya??

Ada seorang kawan yang berencana membeli gadget baru dan menanyakan apa yang sebaiknya dia pilih, android atau Ios, dan bagaimana koneksi internetnya.
Memilih dan menentukan gadget sekarang ini memang susah susah gampang. Susahnya adalah terdapat ratusan atau ribuan jenis dan tipe HP. Satu merk ponsel saja bisa menelurkan puluhan tipe yang berbeda dalam satu tahunnya. Belum lagi jenis Operating systemnya. Windows phone, Java, Ios, Blackberry atau android. Dalam satu Operating System pun masih terbagi lagi menurut versinya. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007 hingga sekarang misalnya, Android Os telah mengalami update hingga 19 kali! Versi terbaru Android kini sudah mencapai versi 4.4 (Kitkat). Belum lagi versi kikat terbeli kini sudah mulai ramai diberitakan bahwa Android versi L(ollipop) akan segera diluncurkan! Namun dipasaran anda masih bisa menjumpai tablet Android versi 2.3 Gingerbread 7″ dengan harga 500rb an. Saya sendiri masih menyimpan sebuah tablet Android 2.3 dan SmartPhone froyo yang masih berfungsi baik.android yang bersahabat :)

Baca lebih lanjut

Zamannya Android, Zamannya APK gratis

+”Hape kamu kok gede banget gan? Ga enak liatnya…”

-“Mana? Ini bukan hape bos, ini namanya tablet”

+”Ah ada-ada aja. Kenapa ga pake kapsul aja sekalian……”

Tablet, gadget ini semakin hari semakin kondang saja namanya. Dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah berserakan dipasar sana. Dari merek terkenal sampai merek kemaren sore menanti kita untuk dibeli🙂 Tablet juga identik dengan Android, OS yang menyertainya dengan Icon robot hijau yang imut.

Merk yang paling agresif meluncurkan produknya adalah Samsung yang kini telah memperkenalkan produk teranyarnya SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 Espresso 8GB Wi-Fi – White Tablet ini mengusung generasi Android terbaru: Jelly Bean dengan memori sebesar 8Gb plus wifi. Selain itu Samsung juga menelurkan SAMSUNG Galaxy Note 10.1 – White . Jeroan yang dibawanya lumayan dahsyat gan : memori 16Gb, 3G, double kamera dan 10.1″ LCD dan Android ICS.

ACER Iconia B1-A71Merk-merk lain yang tak kalah dahsyat adalah ACER Iconia B1-A71 harganya cuma 1,3 jt an. Fasilitas yang diusung juga mantap gan , Sudah pake versi teranyar Jelly bean dan memori 8Gb. Sip untuk game2 favorit agan dan  mulus untuk menjalankan app2 terbaru.

Dan untuk berburu game atau app ada banyak situs yang menyediakan apk gratis maupun berbayar. Bagi agan yang punya koneksi lemot atau dana terbatas (heheh) untuk download dari google play ada baiknya download ke komputer dulu baru di transfer dan di instal di tablet. Situs2 dibawah perlu dicoba gan :

http://android.mob.org
http://www.appsapk.com
http://andro-iders.blogspot.com

Selamat berburu tablet dan berburu apk….🙂

Recomended Tablet dari situs terpercaya Bhineka.com:

1.ACER Iconia B1-A71ACER Iconia B1-A71

2.SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 Espresso 8GB Wi-Fi - White
SAMSUNG Galaxy Tab 2 7.0 Espresso 8GB Wi-Fi – White

3.SAMSUNG Galaxy Note 10.1 - Grey [GT-N8000EAAXSE]SAMSUNG Galaxy Note 10.1 – Grey [GT-N8000EAAXSE]