Ternyata, Apolo tidak Pernah Mendarat di Bulan?

Tanggal 20 Juli kemarin AS merayakan pendaratan manusia pertama di bulan yang ke 40.  Delapan tahun sesudah Presiden Kennedy mengucapkan pidatonya yang terkenal akan impiannya mendaratkan manusia di bulan, di tahun 1969 Neil armstrong dkk berhasil menejejakan kakinya disana(?).
Tetapi kemudian ditahun 1974 seorang Amerika yang bernama Bill kaysing merilis sebuah buku yang berjudul “We Never Went to the Moon : America’s Thirty Billion Dollar Swindle” yang sangat kontroversial. Kaysing meragukan AS telah mendaratkan warganegaranya dibulan berdasar analisanya terhadap video dan foto-foto yang dirilis NASA. Kaysing menilai terlalu banyak kejanggalan yang terjadi misalnya :
1. Bendera yang berkibar
flag1flag2

Bulan tidak memiliki udara seperti halnya dibumi yang bisa membuat bendera berkibar. Jadi, pendaratan itu adalah palsu. Tetapi dalam pembelaannya NASA mengakatakan bendera tidak berkibar tetapi berkerut. Buktinya dapat dilihat dengan membandingkan kedua foto diatas. Pada foto pertama terlihat Aldrin memberi hormat (jari terlihat menyembul sedikit disamping helm) dan foto kedua tangan sudah diturnkan, tetapi bendera tetap sama, ini berarti bendera tidak berkibar.

2. Tidak ada bekas semburan wahana
crater

Perhatikan area bawah wahana, sama sekali tidak ada bekas semburan roket pendarat. Wahana ini lebih terkesan ‘diletakan’ daripada ‘didaratkan’. NASA mengatakan saat mendarat semburan roket sudah jauh berkurang  jadi tidak menimbulkan kawah akibat semburan roket dan wahana mendarat dipermukaan keras. Kalau ini alasannya, disaat yang sama para astronot menancapkan bendera dengan mudahnya tak jauh dari wahana. Dan di video lain diperlihatkan seorang astronot menancapkan sesuatu ketanah bulan dengan mudah!

3. Ada huruf ‘C’ di batu bulan
CshadFoto dari misi Apollo 16 memperlihatkan adanya dua  huruf ‘C’ diatas batu. Mungkinkah ini tanda properti studio? NASA menjawab itu adalah helai rambut yang jatuh dikertas pada saat foto itu diproses. Alasan yang terlalu mengada-ada? Ada dua helai rambut yg jatuh dan kedua membentuk huruf ‘C’ ?

4. Bayangan mengarah ke arah yang berbeda-beda
hoaxshadowPerhatikan bayangan yang ditimbulkan oleh wahan dan batu. Keduanya mengarah ke arah yang berbeda. Ini menunjukan adanya sumber cahaya lebih dari satu, seperti di studio. Bukankah sumber cahaya bulan hanya satu yaitu matahari?

4. Efek 1/6 gravitasi menggunakan kawat
wire
Gambar diatas potongan video yang memperlihatkan adanya kabel di tubuh astronot untuk memberi kesan ‘ringan’ karena gravitasi bulan yang lebih kecil dibanding bumi.  Divideo lain terlihat astronot yang  jatuh dan berdiri lagi dalam ‘posisi yang salah’,  lebih terlihat ditarik oleh kabel daripada berdiri dengan kekuatan sendiri. Anda harus melihat  videonya sendiri untuk meyakininya. Semua video dapat di download di www. youtube.com
masukan kata kunci seperti Moon landing hoax atau Moon hoax dan sejenisnya.

Orang yang skeptis menganggap pendaratan manusia di bulan adalah propaganda AS semata untuk melawan Soviet yang sebelumnya telah berhasil mengirim satelit Sputnik ke orbit bumi. Ditahun 60an adalah puncak perang dingin antara keduanya, dan perlombaan luar angkasa menjadi salah satu topik yang paling di perhatikan.
Bagaimana? tentukan apakah anda percaya manusia telah mendarat dibulan atau menganggapnya sebagai propaganda AS semata….

28 thoughts on “Ternyata, Apolo tidak Pernah Mendarat di Bulan?

  1. Pernah tdkx manusia ke bulan, saya
    Belum yakin.Masalahx Untuk mencari foto pinggiran bumi ajj ngga ad, malah dikasih foto bumi dilihat dari luar angkasa …
    Memang bisa Roket/pesawat ulang-alik keluar dari orbit bumi, padahal putaran bumi pada porosx cukup cepat dan pd saat yg sama sdg mengelilingi matahari.Belum lagi bulan juga sdg bergerak mengelilingi bumi ????
    PERTANYAAN NYA …..
    Yg pasti Roket akan terlempar dlm usahax keluar dari orbit bumi ..
    Dan kalaupun selamat, apakah cukup bahan bakar roket dalam usahax mengejar bumi? Atau malah tersesat diluar ANGKASA ??????

  2. Wekkkk.. Kalau Saya sih Setuju-setuju aja Gan..Orang Amerika Mendarat di Bulan.. tapi bulan yang Mana neh..?, Bu Lanang (istrinya Pak Lanang), apa Bu Lan ngi..(Ngibulan), He..he..he (Serius amat Bos..), Saya sih lebih setuju Mendarat di Bu.Lan.Ngi Gan…

  3. Saya percaya itu pendaratan itu hoax, jika yang mengatakan “hoax” sudah pernah kebulan, dan menginjakan kaki dibulan. Jadi, dengan begitu, dia tahu persis bahwa itu fakta atau hoax. Logikanya, seperti orang makan cabai, Orang yang belum pernah mencicipi cabai sama sekali, tetapi sudah bilang bahwa cabai itu pedas dan langsung menyimpulkan. Ini penyebab indonesia ga maju-maju.

    • Yang mengatakan pendaratan dibulan itu hoax adalah bangsa amerika sendiri, bukan orang indonesia dan tidak ada hubungannya dengan maju-mundurnya Indonesia. Kamu bisa lihat di youtube atau sumber2 lainnya, semua yang mengajukan bukti2 kebohongan pendaratan itu dibuat oleh orang amerika, dan mereka semua ahli dibidangnya masing2.
      Salah satu sebab Indonesia ga maju2 adalah mereka menelan mentah2 apa diberitakan media, nalar utk berfikir kritis telah hilang, seperti kamu contohnya

  4. kaya ga ngerti aja dengan amerika, dengan cara itu mereka dapat memperbudak pemimpin-pemimpin Arab untuk meninggalkan ajaran suci al qur’an dan as sunnah. Karena kemunafikan kian terbuka, maka mereka mulai mengkampanyekan teroris. Dasar kafir, pasti memiliki akal bulus

  5. ach ,,kl gua c ga percaya yg nm’y bgituan,,,,,,bulan itu kan panas mana mngkin manusia bisa nahan panas,,qt d luar rmah jg kna sinar maatahari udah ga kuat apa lg itu d bulan,,,,,,,,,,,billshiitttttttttttttttttttttt

  6. asslm….uda lah….biarin aja Orang-orang ITU mendarat kebulan kek,mars kek.ke matahari sekalian…gak ada hasil & untungnya bagi kita Islam….krna mereka bukan agama Islam..
    Yg isu Neil Amstrong masuk Islam setelah mendengar adzan itu pun sebagai daya tarik agar amerika menang perang dingin atas amerika,karna agar orang2 Islam ikut mendukung kebohongannya,lg pula,sampe sekarang tak pernah diperlihatkan ke hal layak banyak…….BTW,,lw isu Yuri Gagarin sebagai org pertama menembus angkasa saya sedikit yakin….
    Saya sangat Berharap,InsyaALLAH….Ada Orang Muslim yg dari Kita yg sangat Sempurna Iman & Taqwannya,Cerdas Serta dapat menyangkal Kebohongan2 Ilmu yg menyesatkan islam yg memperlihatkan Kebesaran dan Maha Penciptanya ALLAH SWT atas Alam semesta Hanya untuk memperoleh Reputasi dan uang semata..
    wasslm….
    ALLAHUAKABAR.

  7. Yang jelas kita belum mendengar manfaat dari ‘pendaratan’ manusia di bulan. Kalau ada manfaat yang bisa kita ambil, boleh kita bahas, kalau tidak, gak usah dibahaslah, buang-buang energi aja. sorry

  8. bener ga ya? tapi kalo ga salah pernah denger salah satu astronotnya mendengar suara azan di bulan yg pada akhirnya belian memeluk islam.. tapi waullahu alam deh …

    • cuma dengar sampe dia msuk islam ajakan gadenger lg cerita selanjutnya ,udah dibohongi kita ,pura pura aja dia masuk islam supaya kita mendukung kebohongan amerika ,cumaeee…. amerika …bohong…besar…

  9. Klo zaman dulu sudah pernah mendaratkan manusia oleh USA yang NB teknologi masih belum semaju saat ini TAPI apakah saat ini kita mendapat berita ada manusia yang diturunkan di Bulan lagi? kayaknya ga ada dech so kenapa seharusnya sudah berbondong-bondong manusia ke Bulan entah untuk penelitian atau wisata. sudah terjawabkan apakha hoax atau fakta? i love SOVIET

  10. Namanya aja Amerika…begitu pandainya Yahudi membuat berita bohong sehingga mereka mengira telah sukses menipu manusia dengan muslihatnya, padahal bagaimanapun dusta akan terungkap!
    Itu hanya salah satu strategi Yahudi Amerika menanamkan image bahwa “Amerika sangat hebat” ke dalam pikiran manusia.
    Coba kalo kita mau boikot aja produk sumber keuangan mereka selama 3 bulan aja…mulai rontok deh powernya.
    InsyaAlloh…

  11. klo emang bener, berarti semakin bnyk dong kebohongan amerika yg terbongkar. katanya runtuhnya WTC jg ada kejanggalan…bener apa ga ya?

    • o iya…Ini sudah banyak dibahas oleh yg percaya maupun tidak. Kmaren itu momennya pas lg perayaan tahunan pendaratan oleh Apollo jg aku tulis aja lagi. Di Amerika sendiri semakin banyak rakyat yg mulai mempertanyakan kebenaran pendaratan itu. Kmu gimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s