Awas, bahaya sandal jepit.

Seperti diberitakan oleh vivanews.com, ternyata terlalu sering memakai sandal jepit dapat membahayakan kesehatan sendalkaki. Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari Auburn University, Alabama, Amerika Serikat yang didasarkan pada rekaman 390 orang yang sering menggunakan sandal jepit diketahui bahwa adanya perubahan drastis dalam cara berjalannya. Langkahnya menjadi lebih pendek dan terlihat lekukan di bagian pergelangan kaki. Hal ini menunjukan otot kaki yang menjadi tidak normal dan dapat memberi efek pada otot pinggul.

Dengan menggunakan sandal jepit, ibu jari dapat tertekan, yang akan berefek negatif pada jaringan otot kaki. Pembengkakan, nyeri, dan ngilu adalah beberapa efek yang ditimbulkan jika seseorang sering menggunakan sandal jepit. Meskipun sandal jepit  nyaman dan membuat kaki mendapatkan cukup udara tetapi sebaiknya Anda jangan terlalu sering menggunakannya.

Peneliti menyarankan untuk menggunakan sandal jepit yang yang memiliki tali penyangga di bagian pergelangannya. Tali tersebut bisa menyangga otot kaki Anda dan mencegah terjadinya cedera.

13 thoughts on “Awas, bahaya sandal jepit.

  1. Ping-balik: Laman Kata Kang Arul »  Menjaga Sendal

  2. bukan gambarnya cuma? Seandainya dengan googling kamu dapat sandal, maka aku akan mencoba untuk mendapat…bidadari untuk jadi istri kedua….(hus, ada-ada aja)

  3. ck ck it’is dialog yang menarik, sekalipun tampak seperti guyonan…
    @ria juli , (yang di foto tuh, sandal jepitnya sapa? kasian yg punya lg nyari…,) kita kadang sering lupa, memakai barang orang lain, dan tidak mengembalikannya, atau tidak berterimakasih.

    • betul,high heel memang lebih berbahaya dari sandal jepit. Solusinya pakai sandal yg ada tali penyangga dipergelangan. Lagipula cedera yang ditimbulkan tidak terlalu serius kok🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s