Seberapa Tua E-mail kamu?

old-yahooBarusan mbuka-mbuka arsip lama di mail yahoo, yang sekian tahun ikut memberi warna dalam perjalanan hidup saya. Ternyata didalamnya banyak cerita. Baik menyenangkan, memuakkan maupun menyedihkan. Didalamnya terdapat beberapa ratus foto, beberapa ratus email pertemanan dari dalam maupun luar negeri, ada puisi juga, e-card, milis dan… spam (porsi terbanyak, haa). Dulu belum ada facebook, twitter atau path. Sosmed untuk berbagi yang lagi ngetren saat itu adalah milis (mailing list)

Kira-kira email tertua dalam inbox saya bertanggal berapa ya? Hm..lumayan lama lah, tanggal 21-3-2000. Sebenarnya ada yang lebih tua lagi ditahun 98an tapi sudah dihapus, sayang juga sebenarnya. Provider yang saya punya waktu itu adalah hotmail dan yahoo. Tapi yang masih bertahan sampai saat ini (dan sampai nanti Insya Allah🙂 )adalah yahoo. Check it out:

Tahun 2000, tak terasa sudah 15 tahun ya? Waktu itu jamannya kuliah belum ada jaringan 3g seperti sekarang, atau speedy dari telkom yang bisa download video 1Gb dalam hitungan menit atau jam. Waktu itu mau download mp3 ukuran 3mb saja sudah berasa berat. Belum lagi mau nyimpan dimana. Ukuran disket 3,5 inch berkapasitas 1,4Mb tentu tidak memadai dan ga praktis. Coba sekarang Masya Allah…satu microSD mungil berkapasitas 32Gb!!

Bentuk email juga masih sangat sederhana. Animasi sedikit, ruang simpan sedikit dan tentu saja iklan juga ga serame sekarang.

Oya ini juga ada email dari seorang kawan dari Meksiko yang saya kenal lewat program IRC. Bemailagi yang tau apa itu IRC berarti tahu bagaimana asyiknya chatting berjam-jam dari dibilik warnet…hehehe…. Namun sayang teman ini ga terlacak lagi sekarang. 15 tahun yang lalu, bisa saja dia saat ini sudah pindah ke negara lain, emailnya ga aktif lagi, sudah lupa atau……sudah meninggal?

Bagi yang punya email – email lama boleh dishare disini tahunnya atau isinya sekalian..hehehe….

 

2 thoughts on “Seberapa Tua E-mail kamu?

  1. Kada genn..supan lun..hihihi..jadi ingat IRC..datang ke warnet cuma buat chatting2 dan buka buka situs horor..liat gambar penampakan2 makhluk kasat mata..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s