Islam itu teroris, mengapa harus masuk Islam?

Artikel ini saya ambil dari www.muslimtionghoa.com yang berisi dialog antara Sonny–Bandung dengan pengasuh rubrik konsultasi pada situs yang bersangkutan, Bapak Syarif Tanudjaja, SH

. Dialog sangat menarik karena ini merupakan gambaran umum bagaimana orang-orang non muslim memandang Islam. Gambaran bagaimana hebatnya efek propaganda barat dalam melukiskan Islam dan gambaran bagaimana umat Islam sendiri sudah jauh dari akidah-akidah Islam yang menyebabkan kebodohan dan kebatilan. Seperti layaknya orang bermain layang-layang, Islam adalah agama yang terbang tinggi sedang pemeluknya tetap rendah berada dibawah. Tak ada jalan lain wahai saudara-saudaraku, selain kembali pada Islam secara kaffah, secara menyeluruh. Kita musti seperti orang yang naik pesawat dimana pesawat dan penumpang sama-sama terbang tinggi. Kita kembalikan kejayaan dan kemuliaan Islam sebagaimana yang pernah ditunjukan oleh Nabi dan para sahabat. Back to da’wah, kita makmurkan mesjid dg mengisinya dg sholat berjamaah. Kita hidupkan majelis-majelis ilmu dan menghadirinya!

Hmm…malah ngoceh sendiri nih aku. baiklah ini dia dialognya :
A. Pandangan Para Mualaf tentang Banyak Orang non Muslim Memandang Islam adalah Kekerasan seperti dilihat diberita
Saya mau tanya bagaimana bisa kok mau masuk Islam?
Apa pandangan para muallaf tentang orang-orang non muslim yang memandang Islam adalah kekerasan berdasarkan apa yang mereka lihat di berita-berita.
Banyak buku maupun VCD dari tokoh Islam yang mendeskriditkan agama lain dijual umum. Andai kebalikannya, wah pasti ada kerusuhan.
Sebagai orang non muslim, saya tidak habis pikir dengan cara berpikir mereka yang suka kekerasan dan memaksakan kehendak.Maaf jika ada yang tidak berkenan, saya hanya ingin berdiskusi saja.
Email : Sonny-Bandung

Jawaban

Orang-orang yang anda maksud, di semua agama juga ada, memandang agama orang lain seperti itu.Kekerasan? Di semua agama juga ada, bukan terbatas di agama Islam.
Memang untuk setiap penganut agama WAJIB meyakini bahwa agamanya adalah agama yang paling benar, jika tidak demikian, untuk apa dia anut agama tersebut ? Tetapi ketika memandang agama lain tidak boleh berpikir atau berpendapat bahwa agama dia paling benar dan pasti masuk ke surga sedangkan agama lain, salah, sehingga penganutnya masuk neraka.

Agama Islam adalah agama yang paling mengajarkan TOLERANSI, ada ayat dalam Al Quran yang menyatakan “Lakum dinukum waliyadin, artinya untukmu-lah agamamu, untuku-lah agamaku” (Surat Al Kafirun ayat 6)
Islam akar katanya adalah aslamtu artinya tundak dan patuh pada hukum-hukum Tuhan. Apakah ada, dalam suatu agama apapun di bawah langit ini, termasuk agama Islam, hukum Tuhannya mengajarkan kekerasan ? Semua agama mengajarkan KASIH SAYANG. Islam mengajarkan, jika pun ada ajaran tentang kekerasan, maksudnya dalam arti positif yakni keteguhan, istiqomah (mantap, konsisten dan konsekwen).Bukan kekerasan yang mengandung unsur merusak dan menzalimi/menyakitkan orang lain.
Jangan memandang atau menilai sesuatu agama dari melihat tingkah laku/kelakuan orangnya atau penganutnya.Jika itu dasar memandang kebenaran, kebaikan suatu agama seperti itu, pasti salah dan akan kecewa, salah-salah kita akan jadi tidak mau beragama (atheis).

Masuk atau memeluk suatu agama adalah petunjuk dari Tuhan. Pertanyaannya adalah Tuhan mana yang akan kita yakini ketuhanan dalam keyakinan agama Kristen/Katholik, Tuhan yang TRINITAS, Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Rohulkudus atau ketuhanan menurut agama Islam ketuhanan Yang Tauhid, Tiada Tuhan kecuali Allah, tidak ada syarikat bagi-Nya.Atau ketuhanan menurut agama yang lain, Konghucu, Budha dan/atau Hindu. Untuk itulah, Tuhan beri kita AKAL, untuk mengetahui benar dan/atau salah, sesuatu yang tersurat dan HATI untuk memahami rasa benar yang tersirat, kedua-duanya harus dipergunakan dan sejalan.
”Kebenaran itu adalah dari Tuhan-mu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang yang ragu.” (Surat Al Baqoroh : 147).

“Tidak ada paksaan untuk memasuki agama Islam,sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada selain dari pada Allah dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul (ikatan) tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui (Surat Al Baqoroh :256)

Maaf, jika dalam tulisan ini saya mempergunakan refenrensi Al AQuran, karena saya Muslim dan bagi Muslim, Al Quran ini tidak ada keraguan adanya, petunjukbagi mereka yang bertaqwa (yang taat pada perintah-Nya dan menjauhkan dari larangan-Nya).
Saat ini kebenaran yang saya peroleh dan ada, di agama Islam, untuk anda kebenaran itu, ada di agama anda. Mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan (fasta biqul khairat) bukan sebaliknya.Amin
Demikian, yang saya dapat respon email anda, semoga bermanfaat dan berkenan dan jika tidak berkenan anggap saja email ini tidak ada. Dan jika ada yang baik sesungguhnya kebaikan itu datangnya berasal dari Allah dan jika ada yang tidak berkenan dan salah itu berasal dari saya sebagai hamba-Nya yang lemah dan penuh dengan segala kekurangan.
Salam

B. Bagaimana Agar Setiap Orang Beragama Saling Menghargai Penganut Agama Lain
Oh ya saya tidak sama sekali bermaksud mendeskreditkan agama Islam. Saya juga banyak berkenalan dengan orang islam pluralis yang sangat menghargai agama lain tentunya. Kebetulan saya juga aktif di Kerjasama Antar Umat Beriman. Saya hanya ingin mencurahkan uneg2 saya saja.

Sebenarnya saya tidak suka dengan FANATIK BUTA, apapun agamanya, menganggap diri benar sendiri dan merasa yang lain adalah salah semua. Orang yang tidak sekelompok dengannnya wajib masuk neraka, atau bukan “manusia”. Rasanya dalam agama Kristen pun ada orang-orang seperti itu. Namun berhubung di Indonesia agama Islam adalah mayoritas, dan kekerasan mengatasnamakan Islam begitu sering terdengar di media, maka yang menonjol kekerasan yang Islam (yang tentunya hanya sebagian kecil orang Fundamentalis yang terpengaruh Wahabiah).

Saya ‘panas hati’ membaca majalah Sabilli. Maunya apa sih? Menafsirkan agama lain (terutama Kristen) seenaknya (berdasarkan cara pandang mereka) lalu menyerang sendiri. Bukankah yang berhak menafsirkan Alkitab adalah umat Kristen yang pastinya punya jawabannya sendiri. Belum lagi bahasanya yang provokatif. Yah..-contohlah Al Qur’an- yang tidak etis bagi saya menafsirkannya kemudian menyerangnya sendiri. Bukankah lebih baik tiap agama hanya ‘concern’ dengan agamanya sendiri atau mengkritik agamanya sendiri. Nah.. andai itu dilakukan terhadap Islam, wah.. umat Islam akan demo dan marah. Agama lain dipelajari bukan untuk dipertandingkan, namun justru untuk sebuah toleransi.
Hal lain misalnya soal pelecehan gambar Nabi Muhamad di Jyland Posten. Mengapa harus ada kekerasan? Demo saja wajar, tapi tidak perlu merusak, mengusir orang asing, dan lain lain?

Di Jawa Barat kemarin-kemarin terjadi perusakan dan penutupan tempat Ibadah kaum minoritas. Itu mengkhawatirkan semua pihak. Memangnya, kami umat minoritas itu warga negara kelas 2 di negeri ini??? Belum lagi berita media massa yang sangat besar-besaran jika ada tokoh menjadi muallaf, apa tidak memikirkan perasaan umat lainnya?? Kalau ada yang dari Islam ke agama lain…apa diberitakan?

Andai juga saya di Amerika, mungkin saya juga muak dengan sikap beberapa orang Kristen fundamentalis yang begitu “fanatik buta”. Atau dimana saja. Namun, ini perasaan saya di negeri ini. Semoga Anda tidak memasukkannya dalam hati.

Sebagai umat, saya setuju dengan Anda bahwa yang paling baik adalah agamanya sendiri. saya sebagai pengikut Kristus tentu bangga dengan pilihan saya, dan berani menyatakan diri bangga beriman kepada Tuhan Trinitas dan mengakui Yesus sebagai satu-satunya juruselamat. Itu pernyataan iman saya. Tentu saja orang beriman lain harus juga dihormati pilihan imannya sebagai yang terbaik dan terbenar menurut dia.

Yang mengagumkan saya dari agama Islam adalah pernyataan “Agamaku agamaku, agamamu agamamu” juga kehebatan pengakuan terhadap tempat ibadah agama lain yang tidak boleh dirusak karena Islam mengakui kesucian tempat ibadah. Saya salut.

Tapi ….. kok ada orang yang provokatif di Indonesia … ???

Yang pasti semoga Anda tidak menganggap saya “memandang jelek” terhadap agama Islam. Saya justru menghargai pluralitas, menghargai semua agama dan mau bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan kelompok lain asal bisa terbuka.
Anda juga boleh saja punya uneg2 tentang Krsitianitas yang merupakan iman saya kok. Asal semua dalam kerangka diskusi yang saling memperkaya pandangan kita.

Terimakasih atas balasannya… jika Saudara berkenan, boleh menanggapi.
Maaf sekali jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan.
Salam saya..

Email : Sonny-Bandung

Jawaban

Salam sejahtera untuk anda
Saya dapat memaklumi sikap anda seperti itu. Itulah manusia, karena dalam dirinya ada unsur fisik, rohani dan rohani terdiri dari akal, hati, nafsu (nafsu inipun bertingkat-tingkat). Jika nafsu tingkat yang rendah (amarah) yang dominan dalam dirinya, apapun agamanya pasti merusak. Tetapi jika nafsu muthmainah (nafsu yang tenang, maka dirinya akan terbimbing oleh sifat-sifat terpuji/mahmudah ), jika dalam agama Kristen, Roh Kudus yang bekerja, yang menguasai dirinya maka pribadinya akan menjadi baik, berakhlak mulia.
Karena saya punya pengalaman rohani dari Budha, Konghucu, Kristen dan sekarang Islam, malah saya tidak menjadi manusia fanatik sempit/buta malah dapat memahami mengapa orang dapat memeluk agama-agama tersebut.
Tapi, maaf, diskusi melalui melalui media seperti ini tidak akan menghasilkan hasil yang optimal, semoga dengan ijin Tuhan, suatu saat kita dapat bertemu untuk menyampaikan uneg2 kita.
Jika di Islam ada Sabili yang menyebalkan umat Kristiani, di Kristen juga banyak buletin2 yang sama dengan Sabili yang menyebalkan umat Islam. Jadi mengenai hal-hal tersebut, untuk kita jangan ikut-ikutan berpihak.
Saya juga di Jakarta, jadi anggota pengurus Forum Kerukunan Umat Propinsi DKI yang terdiri semua tokoh2 agama yang bertugas membangun situasi yang kondusif untuk kerukunan umat.
Mungkin sementara demikian dulu, Insya Allah kita terbimbing dalam rasa persaudaraan dalam komunikasi2 selanjutnya.
Salam,

C. Bisakah Setiap Penganut Agama Tidak Menjelek-jelekkan Agama lain
Maaf jika ada kata-kata yang menyinggung Bapak. Yah… maklum, masih muda. Seperti yang saya bilang itu.. bahwa pada dasarnya saya tidak suka dengan FANATIK BUTA.
Soal SABILI, yang provokatif itu, ya memang banyak media Kristen yang menyudutkan, namun media Islam lebih banyak dijual secara bebas, Saya bisa jumpai banyak VCD di Gunung Agung. Aduh, bisakah orang-orang tidak menjelek-jelekkan agama lain??
Itu saja maksud saya.

Memang banyak orang Kristen yang selalu merasa benar sendiri, bahkan menganggap agama lain itu “salah”. (Misalnya bagi beberapa kalangan Kristen Injili Tionghoa menganggap agama Buddha, Tao, dan Konghucu itu penyembah berhala yang perlu ditobatkan)

Tapi semoga Bapak tidak salah paham dengan saya, saya juga banyak teman muslim dari JAKATARUB (Jaringan Kerjasama Antar Umat Beriman) dan PMII. Namun, memang emosi saya gampang meledak-ledak. Jadi mungkin saya bisa belajar dari Bapak.

Atau Bapak punya kawan/ kerabat Muslim Tionghoa di Bandung yang bisa dikenalkan pada saya. Dengan senang hati Pak

Terimakasih atas perhatian Bapak

Email: Sonny-Bandung

Jawaban

Untuk merespon pertanyaan anda atas kasus yang anda lihat tentang kelakukan orang/umat Islam, silakan anda baca di www. muslimtionghoa.com pada menu ISLAM & TOLERANSI ANTAR AGAMA tentang toleransi terhadap agama dan umat agama lain. Nanti setelah anda baca dan renungkan bahwa ajaran Islam tidak seperti kelakuan kebanyakan orang Islam yang anda lihat dan semoga dapat menjawab pertanyaan.Maaf di Al Quran, Kitab Suci Umat Islam tidak ada tertera agama Kristen dan/atau Khatolik yang ada agama Yahudi, Nasrani dan Ahli Kitab, sehingga cuma anda yang dapat menyimpulkan agama Kristen dan/atau Katholik termasuk di kelompok mana ?Jika saya melihat apa-apa yang anda lihat, sayapun tidak mau menjadi mualaf (menjadi muslim) tetapi jika sudah lihat dan ketahui ajaran Islam, Masya Allah.

Sebaiknya kita acuhkan saja, jangan dikomentari kasus-kasus berita orang yang alih agama dan komentar agama satu terhadap agama lain. Saya sendiripun dikirimkan email dari orang yang mengaku bernama Abdul (nama Muslim), ternyata isinya kesaksian Almarhum Amran Hambri, (katanya) seorang tokoh pergerakan Muhammadiyah (islam) menjadi Kristen, memperoleh kebenaran setelah baca Al Quran. Pendapat saya, itu sih urusan dia (lihat di tulisan yang saya kirim)

Jadi kesimpulannya yang penting adalah untuk diri dan keluarga kita, bukan orang lain, jangan sampai masuk api neraka sebagaimana tertulis di dalam Al Quran Surat AT Tahrim (66) : 6 “Hai orang-orang beriman, peliharalah diri kamu dan keluarga kamu dari api neraka”. Oaran lain dari Islam masuk Kristen dan atau sebaliknya, itu urusan pribadi masing-masing, tugas kita hanyalah sebagaimana tertulis di dalam Al Quran Surat Al Ashr : 1-3 “Demi Masa, sesungguhnya manusia itu dalam kerugian, kecuali oarng-orang yang beriman dan beramal saleh dan saling berwasiat (nasihat menasihati) dengan kebenaran dan saling berwasiat dalam kesabaran.

Malah saya senang jika anda mau mengirimkan saya email/tulisan singkat tentang sejarah, latar belakang agama Kristen dan Katholik, yang secara prinsip harus sama ketuhanannya, karena nabi-nabi dan rasul-rasulnya sama, dari Nabi Adam sampai ke nabi Isa as (Tuhan Yesus Kristus, menurut keyakinan anda). Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah subur rasa toleransi dan kepahaman pluralis di antara kita.Amin

About these ads

105 thoughts on “Islam itu teroris, mengapa harus masuk Islam?

  1. islam = ideologi arab biadap pancung tkw indoensia dan biadap menyuruh orang indonesia saling bunuh seperti di pandeglang dan sampang dan biadap melakukan kekerasan dalam bentuk suara dari bangunan arab berkali kali setiap hari secara biadap.

  2. islam adalah pencari bakat para terorisme…islam dibodohkan muhammad untuk mengelilingi kuburannya.orang udh mati masih dicari.bodoh islam,agama yang luar biasa bodoh,makan tu jenggot……

  3. Masalah religi….manusia yang ada dimuka bumi ini tidak ada yang paling benar biarpun itu seorang Nabi sekalipun menurut saya juga belum tentu benar, walaupun dikitab suci nabi pasti benar dan masuk sorga itu kan kata kitab/buku suci?Yang benar manusia belajar benar, itupun hasilnya juga belum tentu maksimal jadi benar. Maka pimpinlah dulu diri sendiri,kalau sudah bisa memimpin diri sendiri jadi benar baru itu yg disebut orang benar.kebanyakan orang maunya jadi Imam,mengimami diri sindiri aja belum bisa mengimami orang lain.! Jadinya Lola dong.

  4. Bukti kebenaran Islam.Di dalam Al-Qur’an diterangkan big bang yang meledaknya seperti bunga mawar yang sedangkan di gurun mungkin tidak ada bunga mawar.Dan itu terbukti setelah berabad-abad berlalu,SAYA MW TANYA APAKAH TUHAN NON MUSLIM BILANG BAHWA DIA ADALAH TUHAN.DI DALAM KITAB NONMUSLIM,SEDANGKAN ISLAM SECARA JELAS DARI FIRMAN ALLAH DIDALAM AL-QUR’AN MENERANGKAN TIADA TUHAN SELAIN ALLAH.JIKA NON MUSLIM MENGANGGAP INI PALSU,MAKA JANGAN SAMAKAN ANTARA IMAN DAN AKAL.AGAMAMU AGAMAMU AGAMAKU AGAMAKU ITULAH ISLAM MENGAJARKAN,TIDAK MEMAKSA NON MUSLIM UNTUK JADI ISLAM,SEMUA TIDAK BOLEH DI PAKSAKAN.AL-QUR’AN TIADA KERAGUAN DI DALAMNYA.TIDAK ADA YANG YANG DAPAT MEMALSUKAN WALAUPUN SUDAH BERABAD-ABAD BERLALU.INILAH BUKTI KEBENARAN ISLAM

  5. Prof. Kalich guru agama islam di Universitas Munsteur telah murtad dari islam dan dia mengatakan dengan sekap kebenariannya walupun dengan ancaman pembunuhan terhadap dirinya dia tidak takut.

    Dia mengatakan sangat ragu dengan ajaran islam Muhammad….nama Muhammad ini baru muncul setelah kematian Muhammad, dia katakan islam berarti tunduk dengan ajaran kebodohan bangsa Arab.

    Dan dia katakan ÍSLAM AGAMA TERSENDIRI’BARU MUNCUL DI ABAT KE 7′
    SELAHKAN CARI DI GOOGLE, TENTANG PROF . KALICH GURU AGAMA UNIVERSITAS ISLAM MUNSTEUR DAN BEBERAP PORF. TELAH MURTAD DARI ISLAM….karena islam dengan ajaran palsunya melalui Al Quran ciptaan manusia liar padang pasir;

    Muhammad bin abdulah.

  6. sebenarnya menurut pengamatan saya pribadi (garis besar pandangan saya) muhammad bukan menyerukan sebuah ajaran agama ttp yg saya amati, muhammad sedang membikin suatu perluasan kekuasaan dgn memasukkan sebuah paham / doktrin utk membuat pengikutnya melihat dia sebagai pemimpin yg mempunyai kemampuan diatas para pengikutnya yg harus dipatuhi yaitu paham islam

  7. maaf mau bertanya yg saya dengar dan yg saya lihat di media ataupun yang lainnya kenapa kebanyakan teroris yg beragama muslim pasti melakukan aksi teror na mengatas namakan jihad (atau mengataskan nma islam) atau membawa agama nya (islam) utk aksi teror!!! apakah islam itu jadi tmpat yg ccok utk memulai aksi teror maupun jadi tempat yg aman berlindung para teroris!?
    contoh nya bom bali, teroris mengataskan jihad (islam) atas aksi nya..
    mohon bntuan nya, tx

  8. untuk non-Islam yang menjelekkan agama Islam
    kalian selalu menjelek2an agama saya, kalian bilang Islam adalah agama Teroris, agama Setan (waaaw… cetar membahana), agama palsu, dan bilang inilah, bilang itulah, dll
    tapi kenapa banyak sekali orang2 non-Islam yang masuk agama Islam. banyak riset kependudukan mengatakan bahwa pertumbuhan umat Islam di dunia sangat cepat. Pertumbuhannya mencapai 3.0-4.5% per tahun. karena banyaknya muallaf dan pertumbuhan umat Islam sendiri sangat besar. sedangkan agama lainnya hanya mencapai 0.8-1.5% per tahun saja. Sudah banyak loh media massa yang memberitakan seperti itu, ini fakta loh. walaupun kalian akan terus menjelekkan agama Islam, tapi Islam tidak akan pernah berhenti untuk bertambah dan berjuang untuk mempertahankan agamanya. Islam Will Dominate The World.

  9. Yg bilang Islam Agama Paling Toleransi, harus belajar agama dulu yg banyak, perdalam quran, hadist, sejarah nabi, dan juga harus sering-sering mengikuti berita dari pihak2 yg netral. Menurutku, artikel ini kebanyakan bersifat propaganda palsu.

    • Masya Allah…jika anda mau belajar sejarah, hadist Nabi bahkan memperdalam Al quran maka pikiran anda akan berubah 100%. Dan anda akan merubah nama anda dari “Anti” menjadi “Simpati”. Jadi, mari kita pelajari sejarah dan mulailah dari diri anda sendiri, setuju?

  10. Ping-balik: Islam itu Indah | Info dahsyat seputar hidup anda

  11. Arab Saudi memintah bantuan dari Amerikah setelah Sadam Husien masuk ke Arab Saudi tindakan Sadam Huisen untuk menguasai Arab Saudi masuk dalam kekuasaan Sadam Husien…..setelah Amerika masuk ke Timur Tengah mereka anjak-anjak Timur Tengah….Amerika Bush berhasil Sadam Husien digantung…..Libya Kadafie berhasil dibunu dan mayatnya diseret seperti anjing…setelah kekuasaan Obama dia telah berhasil membunuh teroris islam Osama bin Laden karena Arab Saudi tidak mau menerima jasad Osama bin Laden…perintah Obama agar mayat teroris islam tersebut dibuang kelaut Arab…menjadi makanan hiu….sejarah islam yang kelam dan ternoda…karena banyak teroris islam didunia berklebel agama islam ciptaan teroris nabi palsu Muhammad.

    • Bahasan kamu diluar topik saudaraku. Kita tidak sedang membahas bagaimana rencana jahat trinitarian AS menghancurkan Islam disegala sisi.
      Dari cara kamu menulis, terlihat sekali kamu tidak mengerti apa yg kamu katakan. Satu hal yang pasti, kamu adalah tipikal kristen sejati : Pembenci dan rasis.

      • wahai saudara2 ku …carilah ilmu .yg mengajari tentang bismillah…..
        nanti kau tau ternyata bismillah itu bukan hanya sekedar bacaan…tetapi ada kerjanya dan ada “RASANYA” carillah jangan ber debat……..!

  12. Islam Mengajarkan Kasih Sayang, Bukan Terorisme ^.^
    Kasih sayang sebagai jalan memperoleh rahmat Allah. Rasulullah s.a.w bersabda: Siapa yang tidak menyayangi sesama manusia, maka Allah tidak akan menyayanginya (H.R. Bukhory, Kitab Adab, Hadits No.5554)
    Rasulullah Saw. bersabda, “Man laa yarhaminnaasa laa yarhamhullaah” Barang siapa tidak menyayangi manusia, Allah tidak akan menyayanginya. (H.R. Turmudzi). Dalam hadis tersebut kasih sayang seorang Muslim tidaklah terhadap saudara se-Muslim saja, tapi untuk semua umat manusia. Rasulullah Saw. bersabda, “Sekali-kali tidaklah kalian beriman sebelum kalian mengasihi.” Wahai Rasulullah, “Semua kami pengasih,” jawab mereka. Berkata Rasulullah, “Kasih sayang itu tidak terbatas pada kasih sayang salah seorang di antara kalian kepada sahabatnya (mukmin), tetapi bersifat umum (untuk seluruh umat manusia).” (H.R. Ath-Thabrani).

  13. @wanderer: Dalam kasus saya,hati nurani dan agama sejalan…dan saya islam.gimana dong?:) saya tenang dalam agama ini,dan apapun pandangan orang tentang agama Islam,insya Allah saya akan mati dalam keadaan sebagai muslim O:)

  14. saudaraku jangan salahkan agama tapi salah kan orangnya walaupun saya beragama hindu tapi saya tetap tidak terima kalau anda melecehkan agama islam
    ingat tidak semua agama islam itu jahat hanya masalah watak individunya bukan agamanya

  15. Saudaraku semua Tidak usah berdebat ,tapi coba di fikirkan sejauh mana anda semua memandang ,sejarah telah mencatat mana yg benar
    saya berharap yg merasa moslem pertebal keyakinan,pertebal ibadah ke gusti allah dan menjalankan perintah dan anjuran rasulullah ,sayangi anak yatim,fakir miskin, janda janda tua,dan orang orang yg menderita agar mereka juga merasa bahagia di dunia dan akhirat kelak,untuk yg menjelek jelekan berhenti dulu ,koreksi sendiri ajaran agamamu masing masing .
    pesan untuk yg menjelek jelekan islam ,kalau mau buktikan kebenaran islam akan ajaranya kalian mati dulu ,baru kalian akan tahu kenbenaran islam tentang apa apa yg kalian perdebatkan ,setelah di kubur dan di tinggal 3 langkah oleh sanak saudara kalian akan rasakan kebenara agama islam
    bagi saudara ku moslem tidak usah memperolok olok sebenarnya yg demikian itu tidak baik,rosul kita mengajarkan bahwa islam adalah agama rohmatan lil alamin,untuk semua mahkluk,bukan hanya untuk manusia tetapi untuk semua makluk,( manusia,hewan,tumbuhan,angin,api,air dan semuanya yg ada),maka dari itu perbaikai sifat,prilaku kita ,bermasyarakat ,tunjukan bahwa islam adalah agama penuh rahmad bukan agama yg salah
    waspadalah waspadalah wahai saudara ku
    sesungguhnya janji allah itu adalah haq dan pasti akan terjadi
    amin
    semoga ini bisa menjadi tauladan kita semua

  16. to fzhaji
    Mr Nunusuka ini membaca referensi dari ali zina…yg mengaku seorang muslim yang taat dari iran tetapi kemudian menjadi murtad dan menulis sebuah makalah rarusan halaman yang isinya menurut kami yg muslim adalah 10000000 % kebohongan tetapi menurut mereka non muslim inilah islam yg sesungguhnya…. co a mas googling weside ali sina dan coba buka Tujuh Lembah dari Iman Menuju Pencerahan. coba liat komentar di bawah artikel itu oleh orang yang beri coment yang sebagian besar orang kristen indonesia, mereka sepakat akan menghilangkan agama islam dari muka bumi…sungguh luar biasa… mungkin salah satunya Mr Nunusuka ini…..setelah mendownload dan membaca apa yg disampaikan oleh ali sina didalam makalah ratusan halaman, demi allah keyakinan saya bertambah kepada agama saya islam sejuta % .

  17. keluarga saya banyak yg islam setiap kami bertemu gak pernah terpikir debat, …mngkin karena toleransi yg tinggi
    islam …indah
    kristen …indah.

  18. islam ternoda dan kelihat bau busuknya….setelah merekah melihat weside Ali sina,
    banyak yang murtad tinggalkan Muhammad yang terkubur di/ Medinah.
    yang murtad baru mereka bangun dari pembodohan karena prinsip dari uztad kamu harus dengan dan tidak berhak bertaya…..nanti kamu jadi kafir.
    Jadi apa yang diajarkan oleh uztad harus ditelan mentah-mentah, biar dia pahit harus
    ditelan menjadi pencuci otak setiap muslim. Islam kan berarti tunduk dan harus tetap tunduk dalam ajaran biadab Al Quran bangsa Arab biadab.

    Seumpa Abu bakar Basyir teroris islam….memintah seorang anakmu yang berumur 9tahun untuk seranjang dengan Abu Bakr Bassyir, harus kamu berikan…? karena sunnah nabi Muhammad dengan Aisyah umur 9 tahun.
    Kalau tidak nanti Allah SWT Muhammad yang berada dalam kuburan dia akan ngamuk.
    Apa yang Muhammad lakukan…?muslim harus mengkutinya…itu baru nama islam sejatih.

    • :) weside ali sina itu siapa mas? pakde kamu ya? kok saya baru kali ini dengar…

      Setahu saya, prinsip telan mentah2 itu kan konsep gereja? Kalau kamu bertanya tentang trinitas kepada pendeta kamu, bukankah telan mentah2 sebagai jawabannya? kamu atau sekalian yang ada disini bisa membuktikannya. bertanyalah secara kritis tentang trinitas dan temukan apa jawabannya.

      Islam adalah agama logis, bertanyalah kamu kepada saya tentang Islam. Saya sudah memberi kamu alamat email saya bukan?

      Soal pernikahan Aisyah tidak perlu dipertanyakan. Memangnya kenapa? Orang dulu memang biasa mengawinkan anak2 mereka dengan cepat. Jangankan 1400 tahun yg lalu, lha nenek kamu kawin umur berapa? 11? 15? buyut kamu kawin umur berapa? 9? 10? Lalu kenapa heran dengan perkawinan suci Nabi SAW dan Aisyah? Aneh.
      Pernahkan kamu mendapati fakta wahai saudaraku, betapa bahagianya Aisyah bersama Nabi SAW? Lalu dari sisi mana yg engkau tidak sukai dr pernikahan mereka?

      Mereka terikat dalam satu ikatan suci : pernikahan. Pergaulan sah antara laki2 dan perempuan. Mari perhatikan bagaimana cara pendeta kamu melampiaskan nafsunya:
      1. USA
      Sebuah laporan komisi gereja, lebih dari 4000 pendeta katolik AS mengahadapi tuntutan pelecehan seksual dalam kurun 50 tahun terakhir,melibatkan lebih dari 10,000 anak–sebagian besar anak lelaki.
      Artinya, setiap tahun ada lebih 80 pendeta pedofil dan lebih 200 anak jd korbannya.

      2.Jerman
      Diawal 2010, sedikitnya 300 orang membuat pengaduan tentang adanya pelecehan seksual oleh pendeta.Tuduhan termasuk pelecehan para pendeta terhdp lebih dari 170 anak-anak di Jesuit schools, 3 sekolah katolik di bavaria dan Regensburg Domspatzen school boys’ choir.

      3.Italia
      Juni 2010, seorang mantan pendeta terkenal ditahan karena pelecehan seksual.
      Pierino Gelmini, 85, dituduh telah melecehkan 12 anak muda di pusat rehabilitsi narkoba yg ia didirikan.
      Associated Press news agency : 67 mantan murid menyebutkan 24 pendeta melakukan pelecehan seksual.

      4.Belanda
      Maret 2010, Keuskupan belanda memerintahkan penyelidikan terhadap laporan lebih dari 200 tuduhan pelecehan seksual para pendeta terhadap anak-anak. Ditambah penyelidikan perbuatan mesum para pendeta dan biarawati antara tahun 1950-1970.
      Hal ini memicu lusinan laporan baru dari korban2 lainnya.

      5.Swiss
      6.Malta
      7.Spanyol…. daftar semakin panjang……..

      Daftar lengkap (Sumber) : http://www.bbc.co.uk/news/10407559

      Walau masih terbilang anak-anak, Nabi SAW menikahi Aisyah. Artinya, beliau bertanggung jawab / menafkahi Aisyah lahir batin dan membuatnya bahagia. Lalu bagaimana dg daftar pelecehan diatas? Apakah pendeta pedofil kamu itu lebih suci dari Nabi SAW? Siapa yang lebih baik? Bukankah mereka, seperti klaim kamu, mendapat bimbingan langsung dari roh kudus???

  19. ISLAM ITU TERORIS MENGAPA HARUS MASUK ISLAM….?PERANGI ISLAM.
    ————————————————————————————————-
    IKUTLAH JALAN YANG LURUS;
    ‘WATTABI’UUNI HAADZAAN SHIRAATHUM MUSTAQIM. (QS AZ ZUKHRUF 61)
    YANG MAHA TINGGIH ITULAH ISA ALMASIH ANAK MARYAM.
    DIA BERADA DISURGA….INI KEBENARAN…./KALAU MUHAMMAD DALAM SIKSAAN
    KUBURAN MEDINAH.

    • Az zukhruf :59. Isa tidak lain hanyalah seorang HAMBA yang Kami berikan kepadanya nikmat KENABIAN dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk BANI ISRAEL.

      60………………………………

      Az zukhruf ::61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

      62………………….

      Az zukhruf :63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu BERSELISIH tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.

      Az zukhruf :64. Sesungguhnya ALLAH Dialah TUHANKU dan TUHAN KAMU, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

      kesimpulannya apa mas? Apa yang dimaksud Nabi Suci Isa tentang jalan yang lurus? Nyembah patung telanjang atau menyembah Allah tuhan kamu dan tuhanku?
      mull it over man……

      • Tidak ada yang boleh menyembah “patung telanjang” atau benda mati! Termasuk hajar aswad!!
        Tidak ada yang boleh menyembah benda yang ada di “dunia fana”! Apapun itu!
        Tuhan yang sebenarnya tidak ingin dan cemburu akan orang-orang yang begitu memuja-muja dan rela melakukan apapun untuk “benda fana” apalagi mengutamakan benda tersebut atas nama-Nya…!

  20. hahahhaha,,,,,,,,
    anda kita itu udah banyak di bohongin ama media, kita tau teroris dari mana PASTI DARI TV kan,, sedangkan anda tak mao lihat kenyataannya di lapangan, coba anda pergi ke palestina, anda pergi le irak, anda pergi ke afganistan,, anda lihat dengan mata kepala anda sendiri, umat islam disana banyak yg di bunuh hanya karna beragama islam,,
    kami dalam islam adalah keluarga kami tak akan pernah ridha jika saudara kami tanpa ada alesan yg jelas,,

    • Alasannya, karena islam dan ajarannya ingin menaklukkan dunia dan menjadi nomor satu diantara yang lainnya…
      Did they think they are Real God’s follower?

      • @wanderer. Ngambil referensinya dari mana mas? Dari gereja atau TV? Bukannya terbalik tuh pola pikir kamu? Yang menjajah asia -afrika dengan semboyan Gold,Glory and GOSPEL kan kafir kristen, moyang kamu? Hitler yang mengklaim ras unggul dan anti semit yang mengobarkan perang dunia II juga kristen yang taat!! Berfikir yang cerdas, itu yang dimaksud dg “jgn telan mentah2″ apa yg kamu terima dari gereja

        • yang ngebom di indonesia siapa ayooo???
          -yg mau mati bunuh diri bilang jihad jihad jihad…
          — islammm…………

          yupz anda bnar sekali

  21. ISLAM BERLIAN BERLIAN YANG TELAH TERTANAM DALAM KUBURAN MEDINAH…????
    kOK MUHAMMAD BERLIAN YANG TERTANAM DALAM KUBURAN MEDINAH…?
    Berarti berlian bercahaya indah ternyata berlian ciptaan Muhammad…seharusnya Berlian Muhammad tempatnya disurga…?tetapi ini terbalik Berlian Muhammad tersimpan dialam maut….? apakah pantas berliam Muhammad islam tertanam dalam alam maut…?

    Berarti berlian islam Muhammad adalah palsu…..dan agamanya islam memang berlian palsu…?

  22. Teroris Islam berada didunia…karena Al Quran…..dunia telah mengenal siapa teroris itu..?
    Islam dan Al Quran terciptlah teroris berlebel Islam….hasil dari ajaran teroris Muhammad bin Abdulah.
    Ringkasan Shasih Bukhari Jilid 2
    ——————————————
    Sumber Rezikiku berasal dari ‘BAYANG-BAYANG TOMBAKKU, DILAPORKAN OLEH;
    Ahmet Dan At-Tabarani termasuk Hadis Sahih.
    Muhammad sumber kehidupannya dan pengikutnya agar bisa bernafas melalui teroris
    diMenidah dan Khaybar…..ini tercipta teroris yang diciptakan oleh nabi palsu bangsa Arab.
    IBN Warrag menulis ‘LEAVING ISLAM’ HAT THE KORAN REALY SAYS;

    Tentang teroris Muhammad.

    WAY I’M NOT MUSLIM….?BUKU INI MEMBUKA MATA MUSLIM

  23. Mururut Ibn Warrag yang bukunya sangat terkenal dan banyak dibaca (Leaving Islam: dia mengatakan; Muhammad manusia penipu, pembohong, tukang kawin, dan pemimpin hausa darah.

    Untuk pembuktian hal ( ) ini lihat apa yang keluar dari laidah ular beludah nabi ( ) Muhammad;
    ‘SIAPA YANG DAPAT MEMBERIKAN PADAKU KALAMINNYA (VAGINA) DAN LIDAHNYA,
    NISCAYA AKAU SEDIAHKAN SURGA BAGINYA. ((HSB 1816).

    Pada zaman Muhammad, banyak muslimah memberikan dirinya untuk muhammad bisa ( ) sepuasnya. dengan imbalan surga dijanjikan oleh Muhammad.
    Ternyata setelah Muhammad mendapat ( ), surga tidak men jadi kenyataan.

    Kecewa muslimah, tentukan mereka berkata didalam hatinya;
    ( )

    Note : tulisan diatas sdh diedit karena tidak layak dibaca (pen)

    • lama tidak berkunjung kesini mas ya? akhirnya datang juga… :)

      Mas sudah baca artikel tentang idola kamu, Ergun Canner? kalo belum Klik / Baca disini . Dia adalah pendeta yg berbohong untuk menarik perhatian kristen2 Amerika agar membenci Islam. Tapi sekarang zaman informasi mas, tiap orang bisa dengan mudah mendapatkan info apa saja yang mereka mau. Tiap orang bisa dengan mudah mengetahui siapa yang berbohong dan siapa yang benar. Begitu pula dengan Si Canner dan Ibn warrag itu, kebohongan dan kebencian jelas menjadi dasar atas tiap2 perkataan mereka, bukan atas dasar intelektualitas apalagi realitas sejarah.

      Mas, Nabi Muhammad dan Islam adalah berlian. Kalian melumuri berlian itu dengan kotoran dan lumpur senantiasa. Kalian tidak ingin berlian itu diketahui semua orang. Tapi berlian tetap berlian, akan selalu berkilau dan menarik perhatian orang2 yg berjiwa bersih dan jujur. Banyak kaum perempuan yg masuk Islam dan mendapatkan kedamaian didalamnya. Sara Bokker, Aminah assilmi, Izabela szydlo, Tina Styliandou adalah contoh kecil kaum perempuan yang menjadi muslimah. Kenapa? Apakah mereka tidak tahu kabar jelek dan fitnah yang kalian sebarkan? Tentu tahu. Tapi itulah kekuasaan Allah, kalian punya makar Allah pun punya rencana sendiri :) Tipuan apapun yang kalian sebarkan kalian tetap akan kalah, Islam akan menang !! :)
      Coba baca kisah Tina styliandou, menarik dan pas untuk tipe orang seperti kamu. Kunjungi juga : mualaf.com, berisi kisah2 orang2 yang meninggalkan agama lama dan masuk kedalam Islam. Insya Allah isinya adalah kebenaran, jauh dari dusta dan rekayasa dan jauh dari rasa benci.

    • Wah..seru nich.Komentarnya seperti keponakan saya YANG BELUM BALIGH ( BELUM DEWASA ). Pikirannya terlalu pendek. Rekan – rekan semua saya kira perdebatan ini tidak perlu diperpanjang.Sebaiknya kita memegang dan menjalankan agama sesuai dengan kepercayaan kita masing – masing. Seseorang menjadi Nasrani, Yahudi atau Muslim itu sudah menjadi ketetapan dari yang Maha Kuasa Alloh SWT. Karena pada dasarnya alam dan seisinya itu sudah ada yang mengatur.Sutradara yang serba MAHA.MAHA KUASA,MAHA BESAR,MAHA AGUNG,MAHA PENGASIH,MAHA PENYAYANG.. ( 99 ASMAUL HUSNA ).Siapapun tidak ada yang bisa menjadikan seseorang muslim tanpa HIDAYAH dari – NYA ( ALLOH SWT ).Termasuk Rosullulloh sendiri. Bahkan Beliau ditegur langsung oleh ALLOH ketika Paman beliau mau wafat dan beliau meminta agar Paman beliau mengucapkan Syahadat.Bagi rekan rekan muslim bersyukurlah bahwasannya Hidayah ALLOH ada pada kita. Bagi Rekan2 Non Muslim jadilah umat terbaik dari Agama Anda.Karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.Perdebatan ini seperti menperdebatkan masalah MANA YANG LEBIH DULU…AYAM APA TELOR…..
      Rekan – rekan muslim sudahkan anda menjalankan apa2 yang ada dalam Alqur’an seperti yang di contohkan Rosululloh SAW ? beliau itu adalah Al-Qur’an berjalan. Akhlak beliau adalah pengejawantahan dari isi Al-Qur’an. Rosul tidak pernah menjelek jelekkan agama lain. Bahkan Rosul memerintahkan agar melindungi umat nasrani dari penindasan.
      Bagi rekan2 Non muslim ( Kristen/Katolik ) sudahkah ada mencontoh perilaku Yesus ? Cinta Kasih sesama manusia ? Yesus tidak pernah memberikan contoh untuk menjelek jelekkan umat lain.Coba di lihat dalam injil ?
      Rekan2 semua sebangsa dan setanah air. Agama tidak untuk diperdebatkan untuk mencari pembenaran diri masing masing. LAKUMDI NUKUM WALIYADIN ( BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU ).Manusia yang memiliki sifat jahat,teroris dsb tidak pernah terpaku pd agama/ras /bangsa tertentu. Siapapun bisa berbuat demikian bila pd dirinya tidak bisa memahami hakikat ajaran2 agamanya masing2.Maka saya katakan diatas orang yg belum bisa memahami hakikat ajaran agamanya masing2 tak ubahnya SEPERTI ANAK YANG BELUM BALIGH ( ANAK BELUM DEWASA ).Coba lihat perdebatan anak2 kecil tentang pembenaran diri masing2.????????

      Mungkin komentar yang pendek ini bisa menyejukkan hati kita masing2. Teman2 kita ini DICIPTAKAN OLEH ALLOH BERSUKU SUKU,BERBANGSA – BANGSA,BERBEDA RAS / ETNIS DAN AGAMA SEBAGAI SALAH SATU BUKTI TANDA – TANDA KEKUASAAN-NYA.

      MUNGKIN ADA YANG KOMENTAR ??????

      • LAKUMDI NUKUM WALIYADIN ( BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU )
        yg artinya :
        agamamu agama bumi dan agama ku agama langit (islam).
        dan agama mu adalah kafir yg harus diperangi…..
        “(di dlam hati seorang muslim)”

  24. dunia ini bukan milikmu sendiri, maka biarkanlah diriku hidup dengan damai sesuka hatiku, yang terpenting aku tidak mengusik ketenanganmu,……….dan keyakinan hidupmu…………..bagimu agamamu dan bagiku agamaku…( firman Allah SWT )

  25. Kepada saudara2ku semuanya khususnya bagi yang beragama Nasrani sebagaimana yang kita lihat belakangan ini sering terjadi banyak timbul debat2 yang tidak baik, baik itu di wall2 Facebook, di blog2 maupun di website, di bawah ini ada dialog agama antara seorang Kyiai dengan seseorang yg bernama Antonius Widuri. dilaog yang sangat baik sekali, tidak adanya kebencian ataupun saling ejek dsb, mari sama2 kita baca dan setelah itu putuskan sendiri keyakinan anda.

    terima kasih

    silahkan klik di bawah ini :

    http://www.myspace.com/560573541/blog/545448096

  26. saya mau nanya….!
    Yang menyalip yesus
    kristus bangsa apa
    sih ? Trs yg pertama
    kali mengangkat dia
    menjadi tuhan bangsa apa ?
    Klo saya g salah yg
    menyalip yesus itu
    adalah bangsa
    romawi dan
    mengangkatNya jadi tuhan pertama kali
    adalah bangsa
    romawi, jdi qta
    menarik kesimpulan
    masuk akal gak dia
    yg membunuh yesus dengan menyalip trs
    dia pula yang
    mengangkatNya
    menjadi tuhan…
    Kayak lagu aja kau
    yang mulai kau yang mengakhiri. Trs
    kataNya yesus itu
    berasal dari bangsa
    yunani sedangkan di
    yunani bkn penganut
    nasrani, masa kampung
    halamanNya saja tdk
    menganggapNya
    sebagai tuhan… Apa
    sih bedanya teroris
    dgn org menghalalkan segala
    cara untuk tujuan
    tertentu.. Qta buka
    mata di surat roma
    ayat 3 pasal 7 alkitab
    injil akal akalan paulus dan
    temantNya
    mengatakan kalau
    krn dustaku kerajaan
    allah akan
    berkembang kenapa aku masih dihukumi
    sebagai org berdosa,
    artinya apa ? Coba
    anda jelaskan…! Dulu Ada film ttg tuhan anda selalu diputar setiap natal disitu qta nonton tuhan anda berdoa bapak yang ada di surga. Masah sih tuhan minta tolong wkwkwkwkwkwkwk yg benar aja

    • What so funny. . .?
      Yang jelas kalau muhammad yang difilmkan, akan banyak dikecam dunia termasuk MUI sendiri akan memberi sertifikasi HARAM untuk ditonton dunia…
      FULL BANNED & CENSORED.

      • klo dikristen umatnya bebas melakukan apa saja. No Cencored. Pendeta boleh gay, boleh zina semaunya, boleh membunuh tuhannya. No worry, dosa sudah dipanggul tuhannya…alangkah alangkah alangkah bodohnya….

  27. ati2 bicara tentang islam tanpa dalil..termasuk pemilik blog fazhaji

    maaf mana hadits yang memperbolehkan kita menjelekkan agama lain??..liat komentar antum sendiri..menjelekkan orang munafik (islam hanya kedok) yang ada hadistnya..

    CUKUP MENDAKWAHKAN ISLAM SESUAI SUNNAH

  28. SETAN TELAH MENGUTUKI DUNIA INI DENGAN MENURUNKAN
    AGAMA I S L A M.
    ———————————————————————————————
    Setelah Allah yang maha esa menciptakan dunia ini…agar manusia
    dapat meleihara ciptaan Tuhan dan saling menusia mengasihi
    sesama manusia…itu telah tercipta manusia yang pertama Adam
    dan Hawa…hidup atas perintah penciptanya. Setan marah lalu dia
    menurunkan agama islam untuk memerangi menusia ciptaan Allah.

    Sifat setan ialah membunuh membenci…inilah sifat setan telah
    terlihat saat diamenurunkan agama islam kedunia ini dan mengangkat
    seorang menusia Muhammad bin Abdulah sebagai nabi terakhir
    tugas nabi palsu ini ialah….untuk memerangi agama yang pertama
    yang diturunkan kedunia ini…kata Muhammad: Aku diberikan
    kemenangan dibayang-bayang unjung tombakku untuk menakuti
    lawanku….agar mereka harus tunduk pada agama ciptaan setan
    islam…dan ini perintah setan pada agama ciptaannya islam.

    Tetapi saya dapat katakan, jangan kamu takut pada mereka islam,
    mereka hanya dapat membunuh tubuh, tetapi tidak dapat
    membunuh jiwa…perangan kita dengan agama ciptaan bangsa
    Arab ini belum berakhir…tetap berlanjut….islam punya ‘PEDADNG’
    tetapi kami punya …’PENAH’.

    • @Mr. nunusaku

      islam punya PEDADNG? senjata apa itu?
      tetapi kami punya…’PENAH’. Senjata apa pula itu?
      kamu bicara seperti orang kesurupan, rupanya zionist dan gereja terlalu berhasil mencuci otak kamu agar menjadi pembenci sejati….

        • saya mau nanya….!
          Yang menyalip yesus kristus bangsa apa sih ? Trs yg pertama kali mengangkat dia menjadi tuhan bangsa apa ?
          Klo saya g salah yg menyalip yesus itu adalah bangsa romawi dan mengangkatNya jadi tuhan pertama kali adalah bangsa romawi, jdi qta menarik kesimpulan masuk akal gak dia yg membunuh yesus dengan menyalip trs dia pula yang mengangkatNya menjadi tuhan… Kayak lagu aja kau yang mulai kau yang mengakhiri. Trs kataNya yesus itu berasal dari bangsa yunani sedangkan di yunani bkn penganut nasrani, masa kampung halamanNya saja tdk menganggapNya sebagai tuhan… Apa sih bedanya teroris dgn org menghalalkan segala cara untuk tujuan tertentu.. Qta buka mata di surat roma ayat 3 pasal 7 alkitab injil akal akalan paulus dan temantNya mengatakan kalau krn dustaku kerajaan allah akan berkembang kenapa aku masih dihukumi sebagai org berdosa, artinya apa ? Coba anda jelaskan

  29. SyaLom….

    maaf sebelumnya,,,, bukan maksud untuk.. menjelekkan agama islam… namun ini cuman komentar dari saya .

    mmng terbukti bahwa org islamlah teroris paling bnyak di dunia ini
    krna pernah ada surat kabar bahwa menyatakan ..
    teroris di dunia adalah 99% org islam..

    aq enggak tw juga,, mengapa org itu suka membrontak entah apa yg mereka cari..??

    kalo begini truss… gmana nasib negara indonesia ini yg terus dilanda teroris..??

    apakah kita hanya diam..??
    owh,,, tentunya tidak khan….

    mari kita bersama sama untuk, menangulangi masalah ini…
    agar bangsa kita dapat lebih lagi dimasa yang akan datang..

    yg penting kita sebagai umat beragama harus saling menghargai,,

    karna bnyak brita di indonesia ini,, yg tidak menghargai agama agama lain sehingga ada perusakan tempat ibadah juga yg lainnya.

    • @john
      1. Aturan pertama, jangan telan mentah2 apa yang kamu baca/lihat dimedia seperti halnya yang biasa kamu lakukan di gereja.
      2. Gunakan kepala kamu untuk berfikir, bukan cuma manggut manggut digereja menerima doktrin dusta. Untuk lebih memahami bagaimana media berperan dalam mengontrol pikiran kamu, buka dan lihat video berikut : http://youtu.be/ViukmRniQbI
      3. Baca baik2 artikel diatas sebelum komentar!

      • @Mr. Right or maybe wrong?
        Yohanes 8:44
        Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.
        ===================================================
        1. Jangan telan mentah-mentah ayat diatas.
        2. Gunakan kepala anda untuk berfikir dan biarkan hati anda melihat serta menentukan.
        3. Baca baik-baik ayat di atas.

  30. SyaLom….

    maaf sebelumnya,,,, bukan maksud untuk.. menjelekkan agama islam… namun ini cuman komentar dari saya .

    mmng terbukti bahwa org islamlah teroris paling bnyak di dunia ini
    krna pernahya ada surat kabar bahwa menyatakan ..
    teroris di dunia adalah 99% org islam..

    aq enggak tw juga,, mengapa org itu suka membrontak entah apa yg mereka cari..??

    kalo begini truss… gmana nasib negara indonesia ini yg terus dilanda teroris..??

    apakah kita hanya diam..??
    owh,,, tentunya tidak khan….

    mari kita bersama sama untuk, menangulangi masalah ini…
    agar bangsa kita dapat lebih lagi dimasa yang akan datang..

    yg penting kita sebagai umat beragama harus saling menghargai,,

    karna bnyak brita di indonesia ini,, yg tidak menghargai agama agama lain sehingga ada perusakan tempat ibadah juga yg lainnya.

  31. islam tak pernah mengajarkan kekerasan, bahkan pada perang saat zaman rasulullah swt, rasulullah swt tidak memperbolehkan menyerang masuh yang sudah menyerah atau yang bersembunyi di tempat ibadah seperti gereja dll, klo nggak percaya, baca aja di buku sejarah kebudayaan islam kelas 1 sampai 4 madrasah kelas awaliyah,,

    • Betul, itu adalah fakta sejarah yang berusaha dikubur oleh orientalis. Tapi walau bagaimana kebenaran tidak akan pernah kalah. Fitnah tentang Islam memang bisa dengan mudah kita temukan, tapi kebenaran tidak akan pernah musnah. Sekuat tenaga orang berusaha melontarkan cacian dan hinaan, sekuat itu pula orang ingin tahu kebenaran. Dan terima kasih buat semua yg ada disini, saya sudah mulai menemukannya. Islam ternyata Indah.

  32. KASIHAT LIHAT ISLAM SALING MEMBANTAI DI TIMUR TENGAH IRAK LIBYA SURIA…?

    setelah itu .datang bantuan bangsa kafir dari Europa…agar muslim bisa terangkat dan bernafas kembali.
    Mereka menerima bantuan kafir dinegara islam…kalau tidak mungkin islam Timur Tenag akan kelaparan,
    seperti kita lihat Somalia syariat islam kelaparan disana…lalu mereka teriak Europa segera bantu muslim yang sedanga kelaparan….tetap Arab Saudi tetap tenang saja gak mau tahu tentang islam yang sedang kelaparan….kasihan lhat mayat mayat busuk di Libya.dijalan jalan….sedangkan Allah Dewa bangsa Arab sedang ngorok dirumahnya di Mekkah

    Oh Allah Dewa islam dimana kau berada…? tidakkah engkau melihat kesengraan islam di Timur Tenmgah ?
    Mari manusia sedunia kita berdoa terhadap sengsaraan islam…..sedangkan nabi Muhammad masih tertanam dalam siksaan kuburan….sedang didoakan syalawat nabi oleh umat islam

    • tidak ada di dunia ini yang agamanya dibenci oleh Allah,Dia adalah pengasih dan penyayang,,,,,,,Dia sangat menyayangi umatnya,,jadi berhentilah menghujat kesucian dari agama lain,,,,,saya adalah seorang yang beragama katolik,,tapi saya sangat menghargai ajaran dari agama lain,,,bagi saudaraku yang membenci agama Islam sadarlah,,,,orang yang melakukan kekerasan atas nama islam adalah orang yang tidak bertanggung jawab dan mungkin tidak pernah mendengar apa yang diajarkan oleh nabi muhamad.

  33. Bisakah umat beragama dapat menghargai agama orang lain….? saya rasa tidak bisa,karena sejak agama islam muncul yang diciptakan oleh nabi Muhammad, Dia sendirki telah melecehkan agama Yahudi karena Muhammad sangat membenci Yahudi berdasarkan Muhammad tidak diakui sebagai nabi terakhir.
    Disinilah kebencian Muhammad pada Yahudi, begitupun islam mengatakan Injil yang dimliki oleh Non muslim sudah dipalsukan…cuma gara-gara karena tidak terdapat nama Muhammad didalam injil.

    Ini cara berpikir muslim….jadi selama ada agama islam ciptaan Muhammad bangsa Arab…kita tidak mungkin dapat hidup menghargai agama ciptaan Muhammad yaitu islam.
    Yang aneh dalam islam mereka sukah hati menggritik agama orang lain, setelah agama islam dikritik lalu mereka anarkis mau tumpahkan darah orang lain. Oleh sebab itu banyak pembantaian terhadap agama Muhammad islam diman-mana….seperti pernah terjadi pembantaian di POSO dan MALUKU.

    Dan anda sendiri dapat melihat, mengapa Sunni dan Syiah salaing membantai satu demnganm lain sedangkan mereka sesama islam….karena apa…?semua ingin membenakan bahwa apa yang mereka imani itu yang benar, sedangkan yang disebut kafir….ini masalahnya sampai akhir zaman kita tidak dapat hidup perdampingan dengan agama islam yang sering disebut ISLAM ITU AGAMA TERORIS.
    Mengapa kita dengar islam itu penuh kekerasan, dan ada sangkaut pautnya dengan tindakan teroris
    oleh sebab itu sekarang terdengar; ISLAM ITU AGAMA TERORIS, MENGAPA HARUS MASUK ISLAM ?

  34. mas tau g ni awal cerita nabi muhammad yg merampas,merampok,memperkosa tawanan para kafir dan membantai para suami kafir,dalami tu mas islam jgn sok tau,harus pinter sejarah juga mas,coba mas tengok http://www.faithfreedom.com
    coba di baca al qurannya,saya mau jelasin panjang lebar tntang ayat al qurran jadi males pasti g bisa blznya….afir,dalami tu mas islam jgn sok tau,harus pinter sejarah juga mas,coba mas tengok http://www.faithfreedom.com
    coba di baca al qurannya,saya mau jelasin panjang lebar tntang ayat al qurran jadi males pasti g bisa blznya….

    • Tentu saya tahu sejarah Nabi saya kawan, dan beliau jauh dari apa yang dipropagandakan oleh para pembenci Islam. Beliau lahir dan besar di kota Mekkah dan terkenal dengan julukan “Yang tepercaya”. Semua orang mengenalnya seperti mereka mengenal anak mereka sendiri. Track recordnya sangat jelas dan bersih, beda dengan rasul kamu Paulus…. :) sudah tahu background Paulus belum?
      Semua orang dengan mudah mendapatkan propaganda jelek tentang Nabi suci Muhammad, termasuk link yang kamu sebutkan. Tapi kebenaran tak bisa disembunyikan lewat fitnah murahan, mengerti?
      Dan kamu bukannya males menjelaskan karena khawatir saya tak bisa menjawabnya, tapi karena memang kamu tak menguasai permasalahan, iya kan? Apa yang ingin kamu jelaskan sebenarnya hanya copy paste dari sumber-sumber pembenci Islam, bukan berasal dari studi langsung terhadap Al quran, sama seperti yang dilakukan oleh teman kamu yang hatinya penuh kasih dan lembut si Mr. Nunusaku.
      saya sediakan waktu 24 jam untuk menyimak dan merespon apapun yang ingin kamu sampaikan, silakan kirim ke adzie_ren@yahoo.com

      Salam

  35. Anjing lebih berharga dari pada islam, peristiwa pembantaian di Maluku dan poso
    mengapa mereka dibantai dan menjadi mekanan anjing hitam…?
    karena ingin menguasai Maluku dan sayria islam dan menjadikan Maluku negara
    islam…oleh sebab itu islam dibantai sampai habis tidak tingal sisanya.

    Mana islam berani macam-macam di Maluku dan menado..bisa-bisa islam menjadi
    makanan anjing hitam. Lihat aja mengapa Sunni dan Syiah saling membantai…?
    sejarah islam kita harus mengenal meraka.

    • Itu sesuai dengan perbuatan Tuhan kamu, yang menyamakan manusia diluar Israel dengan anjing : “…….tetapi ia menjawab, “tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing(non yahudi) Mat 15 :26)
      Perempuan itu ingin minta tolong, tapi ditolak dan dianggap anjing oleh tuhan kamu yang pengasih itu. Baca baik-baik Mat 15:24-26
      Kawan, apakah kamu seorang yahudi? Bila bukan, bagi yesus kamu juga anjing.

  36. Karena islam adalah agama teroris, palsu dan nabinya adalah palsu perlu dibantai, sebelum mereka membantai kita harus kita perangi terlebih dulu. Mengapa saya katakan demikian karena bersumber dalam Al Quran. Mengapa manusia sudah membuktikan bahwa mereka bisa hidup berdampingAN DENGAN BINATANG MONYET, ANJING menjadi teman mereka sejati dari pada hidup berdampingan dengan muslim…, jawaban sekali saya katakan ada dalam Al Quran buku karangan nabi palsu Muhamad. Dengan perintah jangan berkawan dengan muslim dan jangan mengambil sebagai pemimpin, karena mereka najis dan halal darah mereka bagi muslim.

    Dengan dasar buku Quran karangan Muhamad, maka banyak terjadi pembantaian islam dimana-mana, karena sifat islam sudah dinyatakan dalam karangan buku Al Quran Muhamad yang berpenyakit jiwa. Mereka tersenyum didepan umun terhadap non muslim, tetapi didalam hati mereka tetap mengutuk karena diangap kafir layak dibunuh,

    Dan selalu saya katakan kita harus berhati terhadap muslim dimanapun mereka berada, mereka sebagai KELADA-KELADAI LIAR, yang selalu membuat keributan dengan alasan-alasan ya itu agama islam Al Quran sebagai petunjuk dalam ngketa kebencian dan pembunuhan untuk menyenang Alah SWT MUhamad yang sudah terkubur, tetapi tetap dipuja sebagai nabi yang agung dan muliah.
    Tetapi karekternya sebagai geng perampok, tukang kawin, berzinah, istri anak angkatnya Zaineb itu semua tetap dianggap termuliah perluh dipunja dan di muliahkan.

    Oleh sebab seperti kata Ali Sina manusia islam semuanya berpenyakit jiwa sama dengan nabinya,
    kita harus banyak belajar kualitas budaya bangsa arab dengan agama rasisnya yaitu islam.
    Sumber malapetakah dalam dunia ini, setelah islam muncul dipermukahan bumi.

    • Kawan, Islam diturunkan untuk kesejahteraan dan keselamatan seluruh alam. Islam tersebar lewat dakwah, bukan pedang. Dapatkah kamu memberi bukti bahwa Islam disebar lewat pedang? Tidak ada kawan. Pelajari Islam lewat sumber-sumber netral. Kalau kamu terlalu curiga dengan sumber muslim cobalah memulainya dengan buku Karen armstrong, Maurice bucaille dll…
      Tanyakan hati terdalam kamu kawan, lebih banyak mana yang ada dihati kamu, rasa benci pada Islam atau tenggang rasa? Bila rasa benci yang lebih dominan, kamu bisa terus membaca tentang Islam dari situs dan sumber anti Islam. Bila hati kamu ada rasa tenggang rasa dan ingin kebenaran, baca dan cari info dari sumber-sumber netral, cerita para muallaf misalnya ? :)
      Rasa benci tidak akan membawa apa-apa kecuali dendam dan sakit jiwa

        • Saya siap perang dengan agama biadab islam bangsa Arab, dan saya beperang saat kerusuhan di Maluku, sudah ratusan islam dan uztad kami bantai di Maluku. Karena tujuan kerusan Maluku yg dilakukan muslim untuk islamkan maluku, ya kita pantai sampai keakarnya.

          Tujuan mereka sudah kita tahu, oleh sebab itu pasukan kami bentuk dengan tugas musnahkan dari Jawa, tetapi saudara sekandung kami muslim di Maluku tidak kami bantai karena mereka adalah adik dan kakak kami segandung….itu sudah perintah. Tetapi jika islam dari jawa harus kami lenyapkan….terbukti mereka tidak melawan pasukan merah.

          Akhir islam jawa pulang kampungnya membawa jarahan orang Maluku, ini berita nyata, oleh sebab itu islam mana berani macam-macam dimaluku ? Karena mereka sudah melihat kenyataan yang terjadi Maluku.

          Kualitas sudahami tahu dengan sgala kemampuannya….haya dapat berani di Jawa, kalau maluku wouw bisa menjadi makanan anjing hitam.
          Fakta dan kenyataan tentang peristiwa Maluku.

          • ah ternyata kau hanya kristen fanatik buta yg goblog. Kasihan sekali….mengaku ngaku agama kasih tapi dipermukaan tapi didalam penuh benci dan bermental teroris.

  37. Waspadalah wahai saudaraku umat muslim dari kospirasi mata satu karena misi mereka telah hampir sampai puncaknya hal ini terbukti dari berbagai peristiwa/fenonomena yang berkembang di akhir zaman ini mengkafirkan umat beragama dengan menganggap agama adalah penghalang dan belenggu menuju jati diri manusia yang hakiki, bebas sebebas-bebasnya,isu hak asasi manusia jurus andalnnya sekali lagi waspadalah dan lindungi keluarga kita dari mereka,semoga Allah melindungi kita semua, Amin.

  38. Jika kita nhidup bersama muslim tidak mungkin kita dapat hidup damai dengan mereka…?
    mengapa saya berani katakan demikian…,?karena ada fakta karena saya mengenal islam dan Qurannya. Nah saya memberi contoh,Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah…Bla…bla
    (QSA 19:14) ini bukan wqahyu ilahi tetapi perkataan dari seorang nabi palsu bernama Muhammad.
    Apa islam mengenal nabi Muhammad…? islam kan diajarkan harus tunduk pada semua ajarannya,
    dan berani bertaya dianggap kafir…ini saya tahu persis tentang siapa islam itu sebenarnya.

    Jadi tidak mungkin kita dapat hidup berdampingan dengan islam, karena kita harus belajar Al Quran
    mengikuti sunnah rasul..? Ayat ayat Quran yang dijadikan dasar hukum pagi para teroris islam.
    (Q 8’39) Baca buku mengenal Muhammad psikobiografi nabi Muhammad agar setiap muslim mengenal nabinya dengan agama ciptaannya islam.

    • kasihan sekali engkau teman. Engkau adalah contoh gamblang orang yang otaknya tercuci oleh propaganda pembenci Islam. Engkau bahkan tidak mengenal kulit Islam, tapi sudah seperti tong kosong gemuruh nyaring bunyinya. Apa maksud kamu dengan QSA 19:14? Kamu tidak benar2 belajar Islam dg membaca Alquran, tapi membaca dari sumber2 pembenci Islam. Dan hasilnya adalah lelucun bodoh dan memalukan. Hey, kepanjangan dari QSA itu apa? 19 itu apa? 14 itu menunjukan apa?
      Kalo maksud kamu 19 itu adalah urutan surah maka ia adalah surah Maryam, dan 14 adalah no ayat. Terjemahnya : “dan seorang yang berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bukanlah ia orang yang sombong lagi durhaka”. Siapa yg diperangi mas? Kalopun baca tentang ayat perang, bacanya jgn sepotong-potong ok?

      kedua, kamu menulis Q 8’39…..hmm..menarik sekali. Formatnya beda dengan yg pertama? Kenapa? :) Kamu pasti gelagapan tak bisa jawab. Ngambil dari sumber kelompok pembenci mana mas? hehehe..idola kamu siapa? robert moorey? salman rushdie? atau edgun canner? mereka semua orang2 hebat lho…hebat rasa bencinya pada Islam..hehehehe….
      Dalil orang2 macam kamu ngaco dan terlalu dipaksakan dan saya tahu siapa kamu…. :) Silakan email saya untuk diskusi lebih lanjut, dan kita lihat siapa yang mukanya akan memerah seperti kepiting rebus. Berani?

      • Pertikaian sering terjadi karena salah satu pihak tidak mampu menerima kenyataan yang pahit…. Yang gagal namun berambisi, akan selalu mencari kebenaran, hingga suatu saat dia akan mendustai dirinya sendiri…
        How cruel & disgusting.. :)

    • mas,hati ibarat kendi,apa yang keluar dari mulut kendi ltulah gambaran dalamnya kendi(ceret),kalau mas mengeluarkan kutukan,pendapat jelek terhadap ciptaan tuhan,saya berpesan hati-hati terhadap kendi kita ,mungkin berkarat dan kotor,perlu dibersihkan.silahkan dibersihkan menurut teknik anda ,yang penting anda tidak mempunyai pikiran kotor terhadap ciptaan tuhan,semoga tuhan sy dan tuhan anda memberkati kita ,amin

    • menurut saya islam itu agama yang suci dan AlQur’an adalah petunjuk bagi seluruh umat manusia,AlQur’an mukzizat yang maha Agung dan Allah sendiri yang menjaganya.

      • saudaraku sebangsa & setanah air .. smoga kita smw di beri lindungan oleh Allah SWT, dan qt ttap menjadi umat.a yg sllu mendapat bimbingan & hidayah Nya .. aamiin ,
        kita itu bhineka tunggal ika ,, toleransi & tenggang rasa ..
        hidup 1 negara , sbg saudara sebangsa dan setanah air ,,
        marilah qt saling toleransi :)

  39. kita yang tinggal di indonesia, apapun agamanya, yang penting rukun, damai, maslah agama urusan pribadi, pasti masing masing pemeluk agama ngaku agamanya yang paling benar, banyak tokoh pablik figur yang saling memfitnah, tujuanya agar ambisinya tercapai, indonesia dimana kita hidup, bisa merdeka atas pejuang2 islam, contoh pejuang kita mulai dari Cik ditiro, imam bonjol, Hasanudi, engku umar, patimura, dll. pertanyaan extrims, siapa mana dan berapa tokoh pejuang indonesia yang non moslim, dan sipa yang jadi mata mata, sekarang jaman sudah berbeda, jamannya sdh internet, coba buka google buka video mualaf dunia, yang saling bunuh di erlandia agamanya apa, di meksiko preman2 agamanya apa, pemilik panrik narkoba terbesar didunia di tangerang agamanya apa, maaf jadi jangan dengar profokasi2 pendeta2 fanatik, islam diperintahkan melawan jika agamanya di injak2, kemerdekaan pribadinya di tindas, pertanyaan kenapa bisa terjadi kekerasan, itu adalah pribadi yang sedang cari popularitas agar dia anggap pahlawan kebenaran. Kebetulan saya beragama islam, untuk aku nabiku, untuk aku kitabku, untuk aku tuhanku, namun tuhanku yang bisa menciptakan manusia, bintang darat dan laut, tumbuh2an, dll. ws

  40. kalau mau melakukan pembenaran….
    jangan pernah melakukan pembandingan……
    jalani dan nikmati falsafah masing2…….
    tow yg menentukan benar tidaknya perbuatan qta adalah
    TYME……
    tidak ada tuhan Islam,Kristen,Tionghoa,Budha

  41. saya pahami semua keadaan di dunia ini membuat kita yang benar menjadi salah dan salah menjadi benar tp ada satu hal yang harus kita jadikan patokan dalam hidup ini ” semua agama mengajarkan kebaikan ” tp manusianyalah yang kadang salah mengartikan sebuah penafsiran jd intinya jangan salahkan agama tapi salahkan individunya,,

    Now Or Never
    I Love Islam

  42. jgan liat kemasa lalu tapi coba tengok di masa depan,,orang islam sembahyang di masjid ,,orang lain ga boleh ribut,,tetapi ini yg saya lihat di depan mata kepala sendiri,,orang islam berdoa di salah satu klenteng di jakarta mendoakan sebuah makam yg ada di klenteng,,habis berdoa keluar itu umat berteriak2,,coba kalo seandainya itu terjadi di dalam masjid ,,bagaimana reaksinya itu,,,????itu saja kita ambil contoh siapa yg egois,,siapa yang munafik,,???islam di lawan mau lawan tuh amerika,,

  43. agama (a=tidak, gama=kacau). Pada intinya agama itu menginginkan kita agar bisa hidup berdampingan secara harmonis. Tp namanya manusia, ya tetap sj suka yg aneh2 dan cenderung melanggar aturan agama. Seperti maling, membunuh, jinah dll… kalau perlu malah lebih ekstrim lagi, yaitu sengaja melakukan kejahatan dengan mengatasnamakan perintah agama yang dia anut (kan ini jelas2 bertentangan dengan arti agama itu sendiri).
    Jika kita melihat pelaku kejahatan itu jgn sampai ke agamanya, melainkan kita melihat orang-nya saja. Sebab agama tidak pernah mengajarkan kejahatan kpd manusia. Tapi memang dasar manusianya saja yang tidak bisa diajar atau tidak mau menerima dan melakukan kebaikan (sukanya yang instan walaupun melanggar).

    Kita belajar agama itu untuk lebih menahan diri / sebagai kontrol diri kita supaya jgn berbuat jahat terhadap sesama. Bukan untuk mengadili orang lain.
    Mari kita instropeksi, dgn bertanya ke diri kita masing2: “Sehebat / sesuci apakah diri kita ini, kok bisa2nya mengadili orang lain?”. Sedangkan kita sendiri belum bisa menjalankan tujuan agama secara sempurna.

    COba kita kembali ke kehidupan yang sesungguhnya. Ingat kebutuhan hidup kita itu banyak. Susu anak kita, makan tiap harinya bagaimana, biaya pendidikan, kesehatan, beli rumah, beli motor, mobil, kebutuhan ini itu yang tak ada habisnya…

    Seharusnya mari kita lupakan / tinggalkan perdebatan yang tak akan pernah ada ujungnya itu. Yang hanya menguras energi dan waktu. Lebih baik mari kita bekerjasama untuk mencukupi kebutuhan hidup kita dengan cara yang benar dan jgn lupa berdoa sesuai keyakinan kita supaya kita diberikan jalan kemudahan mencukupi kebutuhan hidup kita dan keluarga kita. Amin

    PEACE

    • buat yudho,pemikiran semacam itumah melulu materialistis,pengetahuan agama adalah satu kebutuhan pula,bahkan di islam keduanya harus seimbang,bahkan bagi yang sudah islam sepenuhnya,semua dikehidupan keseharian agamis walau sedang ada di pasar

      • Agama sesungguhnya lebih mengutamakan kebutuhan “roh” daripada kebutuhan “daging”….
        Apa yang anda maksud dengan “seimbang”?

  44. Islam sebetulnya bukan agama teroris.
    Namun di kepala orang-orang kafir seperti itu. Karena mereka menganggap Islam teroris, mereka bantai ummat Islam secara biadab.

    Paus Benedict XVI mengutip Raja Manuel II Paleologos dari Kerajaan Kristen Ortodoks Romawi Bizantium:

    “Perlihatkan padaku apa yang baru dibawa Muhammad dan kamu hanya akan mendapatkan iblis dan kekejaman seperti perintah untuk menyebar agamanya dengan pedang.” (“Show me just what Muhammad brought that was new and there you will find things only evil and inhuman, such as his command to spread by the sword the faith he preached.)”(*)

    Samuel P Huntington: Islam adalah musuh nomor 1

    Siapa Memulai Perang Dunia I?

    Perang Dunia I: Perang Dunia Pertama yang berdarah (1914-1918)

    +10 Juta Tentara Tewas

    +20 Juta Tentara terluka

    Siapa memulai perang?

    Perancis, Rusia, Inggris melawan Jerman dan Austria-Hungaria. Mayoritas penduduk negara itu adalah Kristen. Bukan Islam!

    Microsoft Encarta, World War I

    Siapa Memulai Perang Dunia II?

    Perang Dunia II: Perang paling Berdarah (1939-1945)

    55 Juta orang tewas!

    Siapa memulai perang?

    Perancis, Rusia, Inggris melawan Jerman, Italia, dan Jepang. Mayoritas penduduk negara itu adalah Kristen. Bukan Islam!

    Microsoft Encarta, World War II

    Akibat Perang Dunia II

    55 juta orang tewas oleh perang yang dikobarkan Perancis, Rusia, Inggris, AS melawan Jerman, Italia, dan Jepang.

    Masih anggap Islam agama paling keras di dunia?

    Siapa Memulai Perang Salib?

    Perang Salib (1096-1291)

    Jutaan orang tewas

    Siapa memulai perang?

    Orang Kristen di Eropa Barat atas perintah Paus Urban II!

    Bukan Muslim!

    Microsoft Encarta, Crusades

    Orang-orang Kristen selalu membantai banyak Muslim ketika mereka menang (Kingdom of Heaven Movie).

    Baca selengkapnya di sini:

    http://media-islam.or.id/2010/04/25/apakah-islam-agama-terorispaling-keras-di-dunia/

    • @A Nizami:
      Oke, mengelak “bukan agama teroris”…
      Kalau begitu apakah juga “bukan ajaran teroris”?
      Jangan memutar balikkan fakta dengan sumber referensi yang anda belum pelajari sendiri sepenuhnya…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s